mineral-qum

Mineral organik untuk tubuh

Mineral organik didapat dari sumber yang hidup seperti tumbuhan, buah-buahan dan hewan. Mineral organik diperlukan untuk metabolisme tubuh, Berikut beberapa mineral yang dibutuhkan dan fungsinya serta makanan/minuman yang mengandung mineral untuk kebutuhan tubuh.

kalsium (Ca)

memiliki fungsi untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang, kalsium juga memiliki fungsi memecah dan menyerap makanan yang masuk ke dalam tubuh. Beberapa sumber makanan yang mengandung kalsium adalah produk olahan susu,daging ayaam dan daging sapi.

Fosfor (P)

Memiliki fungsi untuk kesehatan tulang, serta berperan dalam mengoptimalkan metabolisme tubuh. Beberapa sumber makanan yang mengandung fosfor adalah ikan, daging ayam, daging sapi dan sereal.

Magnesium (Mg)

Memiliki fungsi menyeimbangkan elektrolit saat kontraksi otot, serta metabolisme lemak dan protein. Beberapa sumber makanan yang mengandung magnesium adalah berbagai jenis kacang, tahu, tempe, sayuran berwarna hijau dan cokelat

Sulfur (S)

Memiliki fungsi komposisi kecantikan serta berperan sebagai antikoagulan dan menghasikan insulin. Beberapa sumber makanan yang mengandung Sulfur adalah minuman susu, telur ayam dan ikan.

Natrium (Na)

Memiliki fungsi menjaga keseimbangan kadar asam basa serja mengoptimalkan kinerja saraf. Makanan yang mengandung natrium adalah garam.

Pola makan yang sehat adalah makanan yang komposisinya terdiri dari:

  • Mineral asam : Daging, ayam, ikan, susu, telur dll
  • Mineral basa : buah, sayur, teh hijau dll

Dengan menggabungkan pola makan yang sehat dan minum air dengan nilai TDS yang rendah serta pH yang seimbang dengan nilai pH darah kita, maka hal itu adalah suatu cara ideal yang dapat menyebabkan kesehatan kita lebih baik.

PT. Karunia Usaha Mujur © 2020. All Rights Reserved